Author: hamlennon

Evan Almighty

Tuesday, August 7th, 2007 @ 10:11 AM

Evan AlmightyMasih ingat dengan film Bruce Almighty. Yup, Bruce yang dibintangi Jim Carrey didaulat oleh Tuhan untuk menggantikan tugasnya. Sungguh film yang konyol dengan interprestasi terhadap Tuhan dengan fisik seorang Negro. Kali ini sutradara yang sama, Tom Shadyac, menggarap film yang hampir serupa.

Evan Almighty, film yang sama konyolnya ini menceritakan seorang congresman amerika (Steve Carell) yang tiba-tiba didaulat oleh Tuhan (Morgan Freeman) untuk menjadi Noah (Nabi Nuh). Semuanya bermula saat dia berdoa agar diberikan kekuatan untuk merubah dunia, Help me to change the world. Tuhanpun menggabulkan permintaannya. Secara bertahap Tuhan mengirimkan peralatan dan bahan-bahan untuk membangun Ark (Kapal Raksasa). Dan Evan tidak punya pilihan, diapun membangun kapal tersebut dibantu oleh anak-anaknya. Yang paling kusuka dari film ini, tiba-tiba saat kapal ini dibangun, ada musik yang mengiringi scene ini :

You say you want a revolution
Well, you know
We all want to change the world
You tell me that it’s evolution
Well, you know
We all want to change the worldBut when you talk about destruction
Don’t you know that you can count me out
Don’t you know it’s gonna be all right

You say you got a real solution
Well, you know
We’d all love to see the plan
You ask me for a contribution
Well, you know
We’re doing what we can

But if you want money for people with minds that hate
All I can tell is brother you have to wait / Don’t you know…

You say you’ll change the constitution
Well, you know
We all want to change your head
You tell me it’s the institution
Well, you know
You’d better free your mind instead

But if you go carrying pictures of chairman Mao
You ain’t going to make it with anyone anyhow / Don’t you know…
All right, all right…

“Revolution” by The Beatles

Beatles is back. Dan cocok banget sama film ini. Ingin merubah dunia? Lakukanlah Revolusi, hancurkan kapitalisme, Don’t you know it’s gonna be….. all right. Nikmatnya dunia tanpa penindasan, perang dan juga kemiskinan.

Apakah dia akan bernasib naas seperti Noah? Ditinggal keluarganya dan difitnah gila oleh orang banyak. Nonton aja deh sendiri, tapi saya sungguh tertarik dengan ending film ini. Moral of the story : Noah (Evan) dipaksa membangun Ark, tapi pada akhirnya Tuhan memberikan petunjuk bahwa Ark adalah kependekan dari A Random Kindness. Ternyata jangan terlalu jauh berpikir tentang Revolusi bung, cukup lakukan sebuah kebaikan maka kamu sudah cukup untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, jadi ingat AA Gym.

Book and Film


 


Leave a Reply