Author: hamlennon

Going Back Home

Tuesday, April 8th, 2008 @ 2:59 PM

Channel 5 RadioGood Time, great memories! Bagi anda yang tinggal di Jogja tentu sudah tidak asing dengan Jingle ini. Channel 5 merupakan stasion radio yang khusus memutar lagu-lagu untuk genre Oldies. Walaupun pangsa pasarnya adalah usia 30 sampai 40 tahun keatas tapi namanya cukup tenar di kalangan anak muda. Demam oldies memang sedang melanda anak muda jaman sekarang. So, apa kejutan Channel 5 minggu ini? Yup, Beatles are back!

Benar-benar merupakan sebuah kejutan bagi kami, komunitas Beatlejogja , terutama saya. Rabu malam sekitar jam 7 dapat SMS dari Mas Djinggo. “Ham, temenin gue ke Channel 5. Kita On-air jam 8″. What? On-air, perasaan kita udah lama ga ada program on-air di channel 5. Kalau tidak salah, program tersebut berakhir waktu saya masih di kelas 3 SMA, 3 tahun lalu. Pada saat itu saya masih menjadi pendengar yang setia. Akhirnya kita berangkat juga ke Channel 5 yang bermarkas di belakang Terminal Condong catur. Walaupun hujan mengguyur Jogja dengan derasnya dan beberapa rumah listrik padam kita tetap berangkat. Sampai di Channel 5 pukul 8 kurang 15 menit. Akhirnya sampai juga, fiuuuh!
Ternyata acara agak mundur dari yang dijadwalkan karena DJ datang terlambat. Kita baru mulai pukul 08.15 dengan DJ Pak Budi. Ternyata Pak Budi juga seorang Beatlemania dan sudah hapal betul lagu-lagu Beatles. Sebelum On-air kita sempat berbincang-bincang sebentar dan ternyata nantinya program ini menjadi reguler setiap minggu dengan nama program “Beatles Beat“. Wahahahaha! akhirnya. Sudah lama sekali kita ingin kembali on-air di Channel 5. Terutama untuk saya channel 5 punya kenangan yang tak terlupakan.

Sewaktu saya masih kelas 3 SMA, hampir setiap hari saya mendengar stasion radio yang berdiri pada tahun 2003 ini. Dari SMA memang hobi mendengarkan lagu-lagu oldies ini, entah kenapa, mungkin sudah bosan dengan lagu-lagu sekarang tapi apapun itu saya merasa sangat cocok sama lagu-lagu nenek kakek kita ini. Program favorit waktu itu, Everly Brother . Mulai suka sama duo kentucky ini karena lagunya yg unik dan romantis, coba deh dengar Let it be me.

Download Everly Brother – Let It Be Me

Beatles WayLalu tiba saja program ini di ganti dengan program “All about the beatles“. Oh, noooo! habislah sudah, hik..hik…hik. Terus kirim sms ke channel 5 minta program itu di tayangkan kembali ternyata sia-sia. Beatles sudah menjadi program favorit di sini. Terpaksa deh mendengarkan The Beatles, ternyata lagunya asik-asik, keren, romantis dan easy listening. Mulai kagum sama berat sama Beatles sejak Djinggo dan Bos Agusraka membahas sebuah buku yang berjudul The Beatles Way karya Larry Lange . Buku yang berisi kisah dibalik sukses dari The Beatles yang disajikan layaknya Chicken Soup. Kelak di kemudian hari akhirnya buku ini menjadi kitab suci kedua saya setelah Al-Quran, hahahaha!

Begitulah perkenalan saya dengan The Beatles dengan bantuan Media. Jadi bagi anda-anda yang ingin memperluas dan membesarkan komunitas anda gunakanlah media semaksimal mungkin. Benar juga kata Pak Rachmanto (President Bandung Beatles Community Indo), “Kita tidak akan sebesar sekarang tanpa bantuan Media”. Oke kembali ke Channel 5, acara berlangsung dengan menyenangkan, kita memperkenalkan The Beatles, sedikit bercerita tentang behind the song dari lagu-lagu yang ditayangkan, dan menjawab beberapa pertanyaan dari para “Sahabat Channel 5″. Susan juga sempat mengirimkan atensinya, dia make callsign Kodok, lalu minta diputarkan lagu “i will”. Lagu yang saya gunakan untuk menaklukan hatinya di depan Istana Negara Jogjakarta November tahun lalu. Untuk lebih lengkapnya nanti saya ceritakan lain waktu. Whehehe!

Akhirnya saya mengudara di Channel 5. Dulu mendengarkan suara Djinggo, sekarang bareng Djinggo ngobrol Beatles disini. Namanya hidup, banyak hal yang tidak akan kita sangka-sangka. In my life, i love them all.

Beatles


 


One Response to “Going Back Home”

  1. cHaO cHuBby Says:

    misi buka lowongan penyiar gak ??
    kalo buka tolong hub saya
    di 085697905514

    gaji gak saya pikirin bgd yang penting gw bisa ngoceh…

    koes plus n beatles slalu

Leave a Reply