Author: hamlennon

Die Hard 4.0

Monday, February 4th, 2008 @ 11:23 PM

die-hard-4-front-791434.jpgLife Free or Die Hard, yep his came back guys! Setelah lama menghilang dari Holywood, mungkin karena faktor usia, Bruce Wilis kembali dalam Die Hard 4.0. Seperti biasa, saat pertama kita melihat judul ini pasti akan terbayang dengan aksi seorang single fighter yang menumpas teroris berteknologi tinggi yang terorganisir dengan baik dan full armed. Film laga ini sangat terkenal dengan shocking moment sepanjang film yang masih tetap dipertahankan oleh sutradara, Len Wiseman

Film ini sangat up to date dengan perkembangan teknologi sekarang dimana dunia sangat tergantung dengan komputer di hampir semua sendi kehidupan, apalagi di negara-negara maju sekelas USA. Masih ingat dengan jargon “siapa yang dapat menguasai arus informasi maka dia bisa mengendalikan dunia”? Film ini membuktikan bahwa hal tersebut adalah fakta, bayangkan, hanya dengan bermodal komputer ataupun super komputer kamu bisa memporak porandakan sebuah negara adidaya. Tidak perlu aramada raksasa apalagi Bom Atom. So bagi kamu-kamu yang bercita-cita jadi teroris mari kita kuasai IT, hehehe.

Bruce WilisFilm ini menembus trilogy dengan seri ke empat, entah sampai kapan serial ini akan berlanjut but i got feeling, this was the last. You know, Bruce Wilis sudah tidak muda lagi dan jarang sekali sebuah film bisa menembus serial ke-lima kecuali film ini punya tokoh yang everlasting sekelas Spiderman dan Star Wars atau tokoh yang disetting turun temurun seperti Tersanjung (What!!!). Film yang mendapat Five Stars menurut penilaian saya ini mempunyai alur cerita yang sangat futuristik. Wajah-wajah barupun menghiasi film ini, seperti Timothy Olyphant, Justin Long, Kevin Smith dan Mary Elizabeth Winstead.

Seperti biasa film-film Holywood menjadi media promosi yang paling efektif oleh Pentagon untuk memamerkan senjata-senjata terbaru dan paling mematikan yang pernah dimilikinya. Kali ini mereka memamerkan F-35. Jadi ingat sekitar 3 tahun yang lalu waktu SMA, waktu sedang hobi-hobinya baca angkasa. Waktu itu pesawat ini bernama X-35, dan X untuk kode Experimental. Pihak Pentagon menggelar sebuah kompetisi untuk menciptakan Joint Strike Fighter, sebuah pesawat tempur yang bisa digunakan oleh empat matra sekaligus. What! empat matra, bukannya tiga matra. Seperti kita ketahui di Amerika sana mereka mengenal empat matra : Air Force (Angkatan Udara), Army (Angkatan Udara), Navy (Angkatan Laut) dan Marine Corps (Marinir).

F-35Apa yang membuat pesawat ini spesial? Apalagi kalau bukan kemampuan Hover-nya yang membuat dia tetap diam di udara. Pernah membayangkannya tapi belum pernah melihatnya secara langsung dan film ini menggambarkannya secara baik. Manuver yang sempurna saat hovering membuat dia memiliki kemampuan membunuh layaknya Helikopter. Cocok untuk target di darat yang bergerak. Konon katanya pesawat ini mempunyai kemampuan melesat setara dengan F-16, wow, sungguh mesin yang mematikan.

 

 

Untuk Best Performance dalam film ini saya anugerahkan kepada Maggie Q . Actris ini berhasil memerankan tokoh Mai dengan sangat baik. Dalam Film ini Mai adalah seorang Anggota Teroris yang sangat cantik dibalut dengan tubuh yang seksi dan dilengkapi dengan kemampuaan menguasai komputer dan Kungfu yang luar biasa. C’mon Girl, with all that, you look so HOT.

Sebenarnya saya ingin banyak bercerita tentang film ini, tapi saya yakin banyak pembaca blog ini yang belum menontonnya. So.. nonton aja sendiri dulu ya! Ooops masih ingat dengan slogan khas Die Hard: Yipe Kai You, Motherfucker!!!

Book and Film


 


2 Responses to “Die Hard 4.0”

  1. fauzansigma Says:

    saya udah liat Bung…film kelas advance deh itu..
    banyak mengandung dan mengundang intelenjensi penontn

  2. Goen Says:

    Mana Rambo-nya? :mrgreen:

Leave a Reply