Author: hamlennon

Birthday 8686

Friday, June 8th, 2007 @ 6:52 PM

21st birthday

You say it’s your birthday
Well it’s my birthday too, yeah
You say it’s your birthday
We’re gonna have a good time
i’m glad it’s your birthday
Happy birthday to you
“Birthday” by The Beatles

8 Juni 1986 seorang anak dilahirkan ke muka bumi ini. Dilahirkan oleh orang tua yang sederhana (saat itu belum punya rumah sendiri), dengan cara sederhana (langsung brojol ga pake acara bedah caesar), di tempat yang sederhana (di rumah nenek tercinta). Alhamdulillah anak ini lahir dengan sehat wal afiat, padahal makanannya sederhana (dari kecil ga mau makan daging, vegetarian) kena penyakit sederhana (ga pernah parah banget). Hari ini pemuda ini berumur 21 tahun tapi lucunya jalan hidupnya ga sederhana, hobinya ga sederhana, apalagi jalan pikirannya ga pernah sederhana.

Power in simplicity, adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kesederhanaan. Tapi kalau tulisan ini mengacu terus sama kata-kata “sederhana” ga bakal berkembang deh. So, umur 21 bisa dibilang merupakan suatu permulaan tahapan hidup yang baru. Dalam filosofi angka inggris, urutan pertama disebut dengan first (1st) lalu akan terulang lagi pada urutan twenty first (21st). Apa permulaan baru itu bagiku? Yup, blog ini bisa menjadi contoh. Dengan blog ini hidup ini bisa lebih expresif, ga percaya? liat aja jejak langkah para blogger sekarang.

Blog ini juga diregistrasikan tepat pada tanggal 8 Juni 2007 dengan Engine WordPress. Bagiku blog ini merupakan hadiah yang paling spesial. Merupakan hasil kerja keras sendiri terutama masalah pendanaan, siapa bilang internet cuma memboroskan uang. Blog ini dibiayai 100% dari bisnis internet. Lebih spesial lagi tahun ini aku berulang tahun pada saat sedang menjabat sebagai Presiden HMTA. Namanya juga amanah jadi harus serius dunk. Serius seperti apa? 3/4 harimu buat HMTA, 1/4 lagi? ya buat tidurlah.

Pastinya hari ini bukan aku seorang yang berulang tahun. Mantan Presiden Soeharto juga berulang tahun untuk ke-86 kali pada hari ini. Panjang umur ya kek! Cuma, seperti biasa, ga ada perkembangan tuh kasus korupsi Bapak Pembangunan Indonesia ini. Sakit, selalu menjadi alasan yang ampuh untuk menghindar dari jeratan hukum. Kalau boleh usul sih, pemerintah indonesia secepatnya harus membuat sebuah keputusan untuk membangun penjara lengkap dengan fasilitas kesehatan sekelas rumah sakit daerah. Hal ini sudah pernah dilakukan pemerintah Pakistan dengan tujuan untuk menjerat para koruptor kelas kakap yang ingin menghindar dengan alasan sakit. Tapi ya seperti kita tau, kasus ini sebenarnya lebih rumit dari sekedar sakit, tapi ingat, mantan penguasa orde baru ini mempunyai pengaruh yang sangat kuat di pemerintahan kita sampai sekarang.

Jikalau Cliff Muntu masih hidup, dia juga bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-20 hari ini. Ga kebayang peraaan keluarganya sekarang. Kita harap semoga kematian Cliff merupakan kasus terakhir di sekolah para calon pemimpin negara ini.

Harapan? Sederhana aja ko (sederhana lagi!). Semoga panjang umur, sehat wal afiat, lancar rezekinya, tambah sukses karirnya, lekas dapat jodoh dan yang pasti tambah besar kadar keimanannya. Semoga tuhan masih mau mendengar doa saya, Amiiiin!

I Me Mine


 


2 Responses to “Birthday 8686”

  1. Mr WordPress Says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. irwan bajang Says:

    ahahahaha,,,ini to posting pertamamu…
    sekarang dah umur 27 tahun…. sudah jadul dan cabul..ahahahahahaa

Leave a Reply