Author: hamlennon

Hotspot.zone

Thursday, November 29th, 2007 @ 7:49 PM

Free WiFiAkhirnya Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN “Veteran” Yogyakarta bisa menikmati fasilitas Hotspot di lingkungan Jurusan Teknik Pertambangan. Saya ucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada para pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan atas perjuangannya yang rela menyisihkan sedikit anggaran untuk melayani Mahasiswa. Juga saya ucapkan terima kasih sebesarnya kepada para pegawai PUSKOM UPN ( Pak Bambang N Pak Yoko) dan para teknisi dari WEP yang telah membantu pemasangan accses point HMTA. Sekarang saya sedang menikmati fasilitas internet gratis langsung dari depan kantor HMTA, walaupun sedang hujan sangat deras tapi tidak mengurangi niat saya untuk bersurfing gila-gilaan malam ini. Kapan perlu tidur disini sekalian. Kayaknya si Maxwel (laptop saya) menjadi makhluk pertama dalam speciesnya yang dapat menjajal dunia maya dari HMTA soalnya barusan beberapa menit yang lalu para teknisi yang memasang dan menginstal telah selesai mengerjakan tugas mulianya. Yang pertama dibuka apa lagi klo bukan beatlejogja.com N web ini dong ilhampandu.com . Oh iya nama hotspot ini adalah “Himpunan. Teknik. Pertambangan“, keren kan. Pertama kali dicoba semua berjalan normal dengan kecepatan sedang-sedang saja. Yang bikin jengkel sih yahoo N Gmail, dua webmail ini menunjukan gejala seperti biasa, ogah dibuka! Sebenernya ini bukan gejala yang luar biasa sih, coz gejala yang seperti ini terjadi di semua hotspot di UPN . Padahal dua webmail ini termasuk fasilitas web yang paling kepake, apalagi untuk orang sesibuk saya yang bekerja menggunakan email, hahahaha :lol: . So, berdoa saja semoga kita termasuk golongan yang beruntung. Beruntung klo bisa ngimail!

Kenapa sih HMTA repot-repot ngeluarin duit untuk membayai proyek ini :evil: ? Bukanya ini sudah jadi tugas wajib Jurusan. Begini bung langsung saya jawab saja. Kita sudah lama meminta jurusan untuk memasang Hotspot di Jurusan tapi realisasinya ga pernah ada. Daripada nunggu kelamaan alias keburu lulus, mending HMTA aja yang beliin. Sekalian kita kan bisa ngejek Pengurus Jurusan dengan hotspot ini. Maksudnya gini lho, “Kalau memang bapak ga bisa meningkatkan fasilitas jurusan ya sudah pak mending kita aja, bapak tinggal duduk nonton kita kerja”. Percaya deh efeknya bakalan membuat pengelola jurusan kebakaran jenggot. 8-O . Wakakakak!!!

Jadi dengan ini saya resmikan Hotspot.zone HMTA. Plok..plok…plok.. Viva Tambang.. Mantap sekali!

HMTA


 


One Response to “Hotspot.zone”

  1. bung hakim Says:

    Selamat dengan adanya hotspot di HMTA. Sukses selalu buat komandan HMTA beserta pasukannya. Terima kasih tidak lupa saya sampaikan atas perjuangannya tersebut, sekedar saran masukan saja dari kawan-kawan alumni yang sempat menengok kampus ketika cuti atau skalian pulkam. :)
    1. Rasa persekawanan Mining Community yg sedikit terkikis dgn adanya hotspot tersebut. faksionalisasi bukan hanya diantara angkatan tapi sudah terkesan nafsi-nafsi (elu-elu, gue-gue)mungkin karena wes sugih-sugih kabeh yo solae duwe laptop dewe-dewe seh. tapi itu khan bukan alasan untuk tidak sowan dan rembukan lagi di gubug tambang atau basecamp masing2 pasukan.
    2. Fasilitas hotspot ini bisa didorong lebih maju dgn menerbitkan semacam mading tambang atau sekedar edaran tentang permasalahan didunia pertambangan lokal maupun nasional klo bisa seh internasional. hehehhe :)
    Segitu aja dlo, Viva Tambang …..!

Leave a Reply