Author: admin

Ringo 70

Friday, July 8th, 2011 @ 10:39 AM

Ringo Star

Kemarin ( 7 Juli ) tepat hari Ulang tahun ke-70 Ringo Star. Mantan drumer The Beatles ini merayakannya dengan menggelar konser di NYC Radio City Music Hall bersama band bentukannya, All Star Band. Dalam usianya yg sudah tidak muda lagi, Ringgo masih tetap produktif dengan sering menggelar konser di beberapa negara Eropa dan Amerika.

Kebetulan, di hari yang sama saya menonton “(500) Days of summer” sebuah film drama komedi yang bercerita tentang sepasang kekasih yg menjalin hubungan dengan cara yang “unik”, Zooey Deschanel adalah alasan utama saya menonton film ini. Dalam satu adegan terjadi perbincangan dalam sebuah toko piringan hitam bekas, kebetulan mereka berdua memiliki selera musik “lawas”. Summer (Zooey Deschanel) berkata, “Ringo Star adalah anggota Beatles favoritku”. Hal tersebut membuat Tom (Joseph Gordon) tertawa terbahak-bahak seakan tak percaya dan berkata, “tidak ada seorangpun yang mengidolakan Ringo”. Summer pun membalasnya dengan “itu dia alasan kenapa aku suka Ringo Star”. Ooooh C’mon…

Kehadiran Ringo dalam Band The Beatles memang kontroversial, dia menggantikan Pete Best untuk mengisi posisi penggebuk drum. Konon katanya fans Pete Best tidak terima dengan keputusan ini, hingga memicu perkelahian antara kelompok ini dengan The Beatles di sebuah Cafe. George Harrison (lead guitar The Beatles) dikabarkan mendapat luka lebam karena keributan ini. Ringo dikenal sebagai anggota The Beatles yang paling konyol, paling hobi membanyol dan gerak-geriknya seringkali kocak. Punya hobi mengoleksi cincin bermata besar dan mengenakannya saat konser-konser The Beatles. Hal itulah yang menyebabkan pria bernama asli Richard Starkey ini dijuluki Ringo Star.

Beberapa literatur juga menceritakan bahwa kontribusi Ringgo sangat besar dalam menjaga keutuhan The Beatles, album terakhir mereka “Abbey Road” dan “Let it Be” bisa saja gagal dirampungkan kalau saja Ringo tidak membujuk anggota yang lain agar mau menyelesaikan album ini. Pada masa-masa akhir The Beatles terjadi perseteruan internal diantara anggota band lainnya hingga akhirnya The Beatles bubar di Tahun 1970.

Konser Ringo yang dilaksanakan tepat pada tanggal kelahirannya ini diwarnai kejutan! Tiba-tiba saja, sekitar pukul 10 malam, Paul McCartney hadir di tengah-tengah konser. Kontan saja, para penonton berteriak histeris, panggung meledak! Sir Paul langsung menyanyikan lagu “Birthday” dari The Beatles. Luar biasa. Menonton rekaman ini saja via Youtube membuat saya meneteskan air mata, apalagi mereka yang hadir disana, saya tidak bisa membayangkan.

Surprise dari Paul McCartney:

Belum selesai konser, Ringo menyanyikan lagu “With A Little Help from My Friend” dari album The Beatles “Sgt Pepper Lonely Heart Club Band”. Lagi-lagi datang kejutan untuk Ringo, beberapa musikus teman dekatnya ikut hadir. Sebuat saja Van Zandt (Bruce Springsteen), Nils Lofgren (E Street), Jeff Lynne (Electric Light Orchestra), Joe Walsh (The Eagles) dan tentu saja Yoko Ono (penyebab Beatles bubar). Panggung luar biasa meriah. Kalau anda membeli tiket pertunjukan ini, tentu anda tak akan rugi.

With A Little Help from Yoko Ono and friends:

Menurut keterangan beberapa media yang saya baca, Ringo sangat terkejut oleh sekian “acara dadakan” ini. Padahal Sir Paul sempat berlatih bersama All Star Band untuk membawakan lagu “Birthday” sebelum konser dimulai. Tentu saja tanpa sepengetahuan Ringo Star. Musikus kelahiran Liverpool ini sangat puas dengan acara konser malam itu.

Untukmu Ringo, jangan dengarkan apa yang dikatakan Tom dalam film (500) Day of Summer karena kami semua, para pecinta The Beatles, tidak akan pernah menyisihkanmu. Karena The Beatles adalah kalian berempat, kalian berempat adalah The Beatles.

We All (still) love you! Happy 70th Aniversary Ringgo!

Ringo Star

image source: beatcrave.com & pvg.edu.lv

Beatles


 


Leave a Reply